Beli ORI 13 di BTN

Selagi bengong nungguin nge-print isi buku rekening di kasir, mata jelalatan ke meja CS di dekatnya. Eh, kok ada brosur ORI 13 ya? Emang udah bisa beli? Saking ribet ngurus bocah jadi lupa ceki-ceki jadwal. ? Alhasil, sekalian deh melipir ke meja CS buat nanya-nanya. 

Jadi, ORI 13 udah buka masa penawaran dari tanggal 29 September 2016 lalu sampai 20 Oktober 2016 nanti. 

Penjatahannya sendiri nanti tanggal 24 Oktober 2016, lalu pencatatan bursanya tanggal 26 Oktober 2016.

Minimal pembelian 5 juta rupiah, dan kelipatan, dengan maksimal pembelian 3 milyar. Tenornya 3 tahun, jadi jatuh temponya 15 Oktober 2019. 

Syaratnya gampang: bawa buku rekening, KTP, dan NPWP. Nanti isi formulir tersedia. 

Kalo punya materai, bawa aja. Kali aja CS-nya keabisan. ? 

Oya, pastikan dana di rekeningnya cukup ya. Pendebetannya sih nanti menjelang penerbitan surat obligasinya – sekitar tanggal 20 Oktober gitu.

Udah. Gitu aja. Gampang ya?

Surat bukti pembelian obligasinya akan dikirim sebelum ORI-nya resmi diperdagangkan di bursa. Si mas CS – kebetulan tsakep *ihik* – akan menghubungi lagi untuk memastikan. 

Dah ah, jajal beli ORI dulu! ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *