MyPoin, Sistem Reward ala Indomart

Selagi nungguin kasir Indomaret ngitung belanjaan, mataku nge-gep aja deh penampakan kartu macam gini di pajangan.

(gambar)

Kata kasirnya, itu kartu reward Indomaret. Penasaran, kuambil satu. Bayar 5 ribu.

(Update: Baca di websitenya, harusnya cuman 2500 dah. Kok si kasir bilang harganya 5000 ya? Mana aku gak punya bukti pembeliannya pula.)

Sayangnya ternyata ga bisa langsung dipake. Kudu aktivasi dulu.

Untuk mengaktifkan kartu ada beberapa cara. Bisa lewat website, aplikasi, SMS, atau i-Kios.

Nah karna entah kenapa i-Kios lagi error, sementara aku ga bawa hp, ya sud lah bawa pulang dulu aja kartunya.

Cek hp, ternyata aku udah pernah instal aplikasinya. Kok aku lupa ya? Hadeuh.

So, jajal daftar lewat aplikasi dulu deh. Lebih-kurangnya gini caranya:

(gambar)

Cara lain, bisa coba kirim SMS ke nomor 0811 2500 280 berisi Aktif#Nomor kartu MyPoin#Nama lengkap#Tanggal lahir (DD-MM-YYYY)#Jenis kelamin (L/P)

Contohnya, Aktif#100012345678#Rinipedia#25-12-2000#P

Atau via website, di www.mypoin.id.

(gambar)

So far, yg ditawarin MyPoin adalah

– Poin; dapet 1 poin untuk setiap belanja Rp 200 dan berlaku kelipatan.

– Stamp; dapat 1 stamp untuk pembelian produk tertentu.

Dan tentu saja ada promo khusus untuk member di waktu-waktu tertentu.

Cara ngumpulin reward adalah dengan nunjukin kartu atau nyebutin nomor hp sebelum pembayaran.

Tapi berhubung aku lagi parno, keknya kartunya kudu selalu siaga di dompet, ketimbang nyebutin no hp ke kasir. Hehe.

Eniwei, udah coba semua cara tapi kartu tetep aja gak aktif, kayaknya musti ceki-ceki lagi nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *