Jajal OB Herbal

Berhari-hari disembur batuk oleh M, akhirnya aku ketularan juga. 🤒😷

Disembur? Yes. Literally. Entah dia masih suka lupa bekap mulut saat batuk atau -curigaku- dia seneng aja liat aku mendelik (pura-pura) marah saat dia membatuk ke mukaku. 🤔

Aku sih udah minum vitamin dan stimulan daya tahan tubuh sejak awal M kena batuk pilek. Tapi cuaca kayaknya emang lagi parah. Dan kalo udah keburu kena pilek, aku kudu pasrah aja deh. Hampir pasti dilanjut batuk. 

Ngubek-ngubek kotak obat, herbal atau obat bebas yang lagi ada stoknya cuma OB Herbal. Baca indikasinya sih, ini untuk meredakan batuk karena alergi debu, perubahan cuaca, atau masuk angin. Membantu mengencerkan dahak atau mengeluarkan dahak supaya napas lega. 

Berhubung belom jelas aku batuk kering atau basah, errr, berdahak, ya wis kuminum ajah. Ntar kalo udah ketauan batukku kayak apa, baru cari obat yang lebih “keras”. 

Anyway, aku baru tau bahwa selain langsung ditenggak, rupanya ada cara lain minum obat ini. Yaitu dengan dicampurkan ke secangkir air hangat, lalu baru diminum. Ala minum teh gitu deh. 

Lucu juga. 😜 Cuman aku kurang suka rasanya. Menurutku sih tetep enakan langsung telan aja. Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *